Tinggalkan Kediaman Menuju Lokasi Debat, Prabowo Dilepas Salawat

Oleh Fachrur Rozie pada 17 Feb 2019, 19:18 WIB
Diperbarui 18 Feb 2019, 21:14 WIB
Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto meninggalkan kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, untuk menuju Hotel Sultan, Senayan, ke lokasi debat capres kedua digelar.

Pantauan Liputan6.com, Prabowo meninggalkan kediaman sekitar pukul 19.03 WIB. Tidak ada Cawapres Sandiaga Uno dalam kendaraan yang ditumpanginya.

Lantunan salawat menemani kepergian mantan Pangkostrad tersebut menuju ke lokasi debat. Tidak ada keterangan dari Prabowo Subianto.

Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Ferdinand Hutahaean pun mengakui Prabowo sudah mantap untuk melakukan debat.

Dia menjelaskan Prabowo akan berdebat dengan santai dan tidak agresif. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono juga berpesan agar bersikap santun.

"Kita sudah memutuskan itu karena kita juga dengar Pak SBY supaya tensi politik ini jangan terlalu panas, tetap akan lebih soft ya. Tetapi kita untuk poin-poinnya di semua sektor ini sudah kita siapkan dan kita juga sudah bisa menduga Pak Jokowi akan menyampaikan apa," kata Ferdinand.

2 of 3

Buka Pemahaman Publik

BPN, kata dia, sudah menyiapkan jawaban untuk membuka pemahaman publik terkait keberhasilan dari capres nomer 01 Joko Widodo sebagai Presiden.

"Kami inventarisir dan kami siapkan jawabannya untuk membuka pemahaman publik seutuhnya apakah memang ini sebuah keberhasilan atau bukan keberhasilan, jadi intinya itu saja," ungkap Ferdinand.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓