Sukses

Ma'ruf Amin: Materi Debat Capres Kedua Sudah di Luar Kepala Jokowi

Ma'ruf memberi semangat kepada Jokowi pada debat capres kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengatakan, capres Jokowi sudah siap mengikuti debat putaran kedua. Menurutnya, sebagai petahana, materi debat putaran kedua di luar kepala Jokowi. 

"Untuk debat persiapan pun sudah siap karena kenapa beliau pelaku, jadi mengenai lingkungan hidup dan infrastruktur sudah di luar kepala beliau," kata Ma'ruf Amin usai menghadiri deklarasi dukungan santri dan ulama di Banten, Minggu (17/2/2019).

Ma'ruf memberi semangat kepada Jokowi pada debat capres kedua. Debat Capres hanya akan diikuti oleh kedua Capres.

"Saya support saja karena beliau sudah siap betul," kata dia.

Debat Capres putaran kedua akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup. Debat digelar di Hotel Sultan, Jakarta

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini : 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mekanisme Debat Kedua

Debat capres 2019 kembali digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Debat kedua ini akan disiarkan Liputan6.com secara live streaming pada Minggu 17 Februari 2019 di tautan ini.

Debat kedua yang hanya akan dijalani para capres ini, KPU akan memperbanyak interaksi antarkandidat. Debat kedua capres kali ini dibagi dalam enam segmen. 

Pertama berupa penyampaian visi-misi, segmen kedua dan ketiga berupa pertanyaan dari tim panelis. Kemudian, segmen keempat berupa debat eksploratif dengan pemantik diskusi berupa tayangan video singkat yang disiapkan tim panelis.

Pada segmen kelima, kedua capres saling mengajukan pertanyaan bebas dan segmen keenam pernyataan penutup.

Reporter: Dwi Prasetya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.