Sukses

Ma'ruf Amin: Keberhasilan Infrastruktur Jokowi Tak Terbantahkan

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin, merasa yakin, pasangannya Joko Widodo atau Jokowi, akan menguasai materi dalam debat kedua Capres 2019, yang digelar malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin, merasa yakin, pasangannya Joko Widodo atau Jokowi, akan menguasai materi dalam debat kedua Capres 2019, yang digelar malam ini.

Dia menuturkan, keyakinan Jokowi bisa menjawab isu pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup, karena semuanya sudah dilakukan selama 4 tahun memerintah.

"Kalau soal penguasaan, saya kira beliau sudah sangat menguasai, karena sudah menjalani 4 tahun lebih, baik itu menyangkut prasarana, infrastruktur lingkungan hidup, dan tema-tema yang akan dibahas malam ini, saya percaya beliau sangat (kuasai)," kata Ma'ruf di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Dia mengungkapkan, apa yang selama ini dilakukan Jokowi sudah terbukti. Khususnya soal infrastruktur.

"Sangat signifikan (keberhasilan Jokowi), apalagi infrastruktur nggak bisa dibantah itu, sangat jelas sekali ya. Kalau membantah itu seperti orang mengingkari adanya terang benderang begitu itu, mengatakan siang hari yang terang aku dibilang gelap. Itu sesuatu yang tidak terbantahkan gitu," ungkap Ma'ruf.

Sehingga, masih kata dia, apa yang akan dijawab Jokowi dalam debat nanti, akan sangat diketahui duduk persoalannya. Sehingga, menurutnya, debat kali ini tidak akan menjadi hambatan bagi capres nomor urut 01 ini.

Ma'ruf yang nanti akan menenami Jokowi di debat menuturkan, apa yang disampaikan Jokowi dalam debat nanti, bukanlah berdasarkan analisa semata. Tapi karena sudah pengalaman yang dilaluinya selama ini.

"Jadi beliau tahu hambatan-hambatannya di mana, tantangannya di mana, Apa yang ingin dicapai, jadi beliau sudah tahu diri, bukan sesuatu yang hanya berdasarkan analisa-analisa atau berdasarkan keinginan-keinginan. Itu sudah tahu dan keberhasilan-keberhasilan dia juga sudah tahu. Kemudian dia melakukan ini, ini, ini, itu sudah dilaksanakan," pungkasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdoa

Sebelum menemani Jokowi debat, Ma'ruf mengikuti pengajian bersama forum ulama Aswaja Banten di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten.

Dalam kesempatan itu, dia menegaskan, dukungan masyarakat disana untuk paslon nomor urut 01 semakin solid. Dirinya optimis menatap 17 April 2019 mendatang.

"Makin mantap, makin kuat di Banten ini. Ulama-ulamanya makin kompak. Oleh karena itu saya optimis di Banten akan menang," kata Kyai Ma'ruf singkat, usai menghadiri silaturahmi forum Ulama Aswaja Banten, di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (17/02/2019).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.