Sukses

Fadli Zon: Tema Debat Kedua Capres 'Makanan' Prabowo

Fadli mengatakan, bukan berarti menurutnya Prabowo meremehkan tema debat kedua ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto siap mengikuti debat debat putaran kedua. Sebab, tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup yang menjadi tema debat merupakan 'makanan' bagi Prabowo

"Pak Prabowo sudah mempersiapkan, karena topik-topik debat sekarang ini adalah topik-topik yang sudah biasa dijadikan tema oleh Pak Prabowo," ujar Fadli Zon di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Fadli mengatakan, bukan berarti menurutnya Prabowo meremehkan tema debat kedua ini. Menurut Wakil Ketua DPR RI ini, tema tersebut merupakan tema yang penting.

"Ini adalah isu-isu yang penting terkait dengan energi dan sebagainya, pangan, kemudian dan seterusnya. Jadi saya kira ini isu-isu yang Pak Prabowo sudah sangat kuasai, insyaallah," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Lancar?

Terkait dengan adanya kritikan terhadap Prabowo yang tampil tak menyerang di debat perdana, menurut Fadli Zon, Prabowo tak terlalu mempersoalkan. Lagipula, menurut Fadli Zon debat perdana tak seru lantaran mendapat kisi-kisi pertanyaan.

"Saya kira di debat pertama aturan mainnya juga seperti itu, bahkan jadi lucu, sudah ada kisi-kisi, sudah ada pertanyaan, bahkan sudah ada jawabannya dipersiapkan mungkin oleh konsultan.

Dia berharap, debat kedua bisa lebih lancar karena jawabannya bukan hafalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.