Sukses

Demokrat: Penampilan Prabowo di Debat Kedua Capres Malam Ini Akan Bagus

Dia menjelaskan Prabowo akan berdebat dengan santai dan tidak agresif.

Liputan6.com, Jakarta - Kedua pasangan yaitu calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo dan Capres nomer urut 02 Prabowo Subianto sudah mantap melakukan debat di Hotel Sultan, Jakarta, malam ini.

Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Ferdinand Hutahaean pun mengakui Prabowo sudah mantap untuk melakukan debat.

"Dari persiapan yang kita lakukan, Pak Prabowo cukup perfect kita anggap ya malam ini bahwa performa beliau akan cukup bagus," kata Ferdinand di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Minggu (17/2).

Dia menjelaskan Prabowo akan berdebat dengan santai dan tidak agresif. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono juga berpesan agar bersikap santun.

"Kita sudah memutuskan itu karena kita juga dengar Pak SBY supaya tensi politik ini jangan terlalu panas, tetap akan lebih soft ya. Tetapi kita untuk poin-poinnya di semua sektor ini sudah kita siapkan dan kita juga sudah bisa menduga Pak Jokowi akan menyampaikan apa," kata Ferdinand.

BPN, kata dia, sudah menyiapkan jawaban untuk membuka pemahaman publik terkait keberhasilan dari capres nomer 01 Joko Widodo sebagai Presiden.

"Kami inventarisir dan kami siapkan jawabannya untuk membuka pemahaman publik seutuhnya apakah memang ini sebuah keberhasilan atau bukan keberhasilan, jadi intinya itu saja," ungkap Ferdinand.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Pakar

Dia juga menjelaskan Prabowo saat ini dalam keadaan sehat. Dan berharap hingga nanti debat berlangsung akan cukup baik.

"Sehingga masyarakat kita akan mengerti dan mengetahui siapa sebetulnya dari capres kita yang layak memimpin Indonesia lima tahun ke depan dari 2019-2024," kata Ferdinand.

Sebelum debat, Prabowo sudah bertemu beberapa pakar ekonomi. Tetapi Ia tidak mau menyebutkan satu per satu tentang para pakar tersebut.

"Tetapi ada beberapa pakar, semuanya pakar nasional dari universitas-universitas ternama juga diundang untuk memberikan masukan tentang pangan, energi segala macam. Tetapi pakar-pakar yang kita anggap publik mengenalnya dan mereka dimintai nasihat dan arahan, pendapat harus seperti apa dan bagaimana, kira-kira begitu. Tetapi simulasi debat tidak ada," kata Ferdinan.

Calon petahana Jokowi dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan melakukan debat kedua di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan. Ada sekitar 600 undangan yang akan menghadiri ajang tersebut.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, masing-masing pendukung calon presiden akan mendapat jatah 140 undangan. Sementara sisanya akan diisi oleh tamu yang diundang langsung oleh KPU.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.