Sukses

Ma'ruf Amin Optimistis Kuasai Suara Pilpres 2019 di Banten

Maruf Amin mengungkapkan, berdasarkan data survei, ada tren kenaikan pemilih Jokowi dibandingkan Pilpres 2014 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin optimistis pihaknya akan meraih suara terbanyak saat Pilpres 2019 di Banten. Sebab berdasarkan data survei, ada tren kenaikan pemilih Joko Widodo atau Jokowi dibandingkan Pilpres 2014 silam.

"Trennya naik, kita harapkan naik ya. Tak berhenti sampai pada saatnya nanti. Trennya sudah naik. Optimis menang di Banten itu sudah bisa kita rasakan. Kalau persennya relatif, tapi sekitar 60 sampai 70 ya," tutur Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Selain itu, dia juga menerima kunjungan dari pihak Kesultanan Banten. Rombongan itu juga sedikit menyampaikan gagasan terkait ekonomi keumatan.

"Jadi secara resmi Kesultanan Banten mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Terimakasih. Selain mendukung, Kesultanan Banten punya ide untuk membangun ekonomi umat. Kebetulan saya sedang gerakkan ekonomi umat melalui isu arus baru ekonomi Indonesia. Membangun dari bawah economic development," jelas dia.

Ide kreatif yang disampaikan pihak Kesultanan Banten adalah pemberdayaan bambu sebagai sebagai properti seperti bahan baku bangunan, alat makan, dan lainnya.

"Alhamdulillah di rumah ini saya ditemui oleh Sultan Banten. Ini kekerabatan dan keluarga. Saya sangat terkesan dan ada ide-ide kreatif dari punggawa Banten dalam rangka ekonomi keumatan melalui bambu. Ini bambu bukan kayu. Ini bambu tapi diolah sedemikian rupa jadi seperti kayu. Nanti ini bisa dijelaskan bambu untuk membuat apa saja," kata Ma'ruf Amin.

Sultan Banten, Ratubagus Bambang Wisanggeni menambahkan, pihaknya datang ke kediaman Ma'ruf di Situbondo selain bersilaturahmi juga untuk mendoakan di ajang Pilpres 2019.

"Kami dukung dari Kesultanan. Karena umara ini harus ada pendampingnya ulama. Umara-nya sudah ada dan ulamanya mendampingi. Jadi sosok kiai Ma'ruf harus kita dukung. Ketum MUI pula. Beliau tak mungkin mau disalahgunakan oleh pihak lain. Beliau punya jati diri dan iman serta takwa," ujar Ratubagus Bambang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.