Sukses

Hasto: Jokowi Siap Lahir Batin Hadapi Debat Capres

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, debat capres dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur tidak hanya bicara gagasan, namun program dan rekam jejak pemimpin.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, debat capres dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur tidak hanya bicara gagasan, namun program dan rekam jejak pemimpin. Debat pilpres kedua nanti akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta.

"Penghayatan atas seluruh tema debat dalam visi misi, program, dan agenda strategis memerlukan topangan karakter dasar pemimpin sebagai hal yang sangat fundamental," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, karakter seorang pemimpin akan menentukan watak kebijakan dan arah pembangunan masa depan bangsa.

"Pemimpin berkatakter baik dimulai dari pemikiran yang positif, tindakan positif dan dengan demikian memiliki kebiasaan yang baik sebagai syarat dijalankan strategi kebijakan pemerintah, yang pada dasarnya adalah strategi kebudayaan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Ia menilai, kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf adalah kepemimpinan yang baik yakni dari mulai keluarganya dan juga programnya. Ia juga menganggap, mereka berdua tidak punya rekam jejak buruk di masa lalu.

"Hal-hal baik inilah yang menjadi energi positif bagi debat Pak Jokowi nanti malam. Inilah modal dasar terpenting dalam debat, materi debat hanya konsentrasi kebijakan, namun karakter pemimpin inilah yang menjadi basis kuktural keberhasilan seorang pemimpin. Karena itulah yang dilihat dari pemimpin itu karakternya," ucapnya.

Hasto memastikan, Jokowi siap lahir batin dalam menghadapi debat capres.

"Kekuatan doa dan kerja bersama Ma'ruf Amin semakin menegaskan bahwa apapun tema debatnya, politik itu persoalan hati. Dengan pikiran, hati dan karakter yang baik inilah Pak Jokowi-Ma'ruf Amin akan memimpin dan membawa kemajuan Indonesia Raya," sambungnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Ofensif

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko menegaskan, Jokowi sangat menguasai tema dan permasalahan dalam debat kedua ini. Dia juga menyebut Jokowi akan ofensif dalam debat nanti.

"Beliau ambil posisi yang kita rasa untuk membela rakyatnya," jelas Moeldoko.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyebut tema debat yang di moderatori Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki yang paling ditunggu-tunggu Jokowi.

"Untuk debat ini sangat Pak Jokowi banget. Mengenai infrastruktur, dan lainnya. Insyaallah karena ini memang yang ditunggu-tunggu," ucap Erick.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.