Sukses

Beri Dukungan ke Jokowi, Ma'ruf Amin Akan Saksikan Debat Capres Secara Langsung

Menurut Ma'ruf Amin, Jokowi sebagai petahana memiliki pengetahuan yang lebih mendalam terkait isu dan masalah bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal hitungan jam, kedua calon presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akan adu ide dan gagasan dalam debat capres kedua.

Pada debat kedua yang mengambil tema infrastruktur dan SDA ini hanya dilakoni capres saja. Sementara cawapres jika hadir di arena debat hanya duduk di bangku penonton. Cawapres Ma'ruf Amin optimistis pasangannya, Jokowi, dapat menaklukkan sang rival, Prabowo Subianto.

Menurut dia, Jokowi sebagai petahana memiliki pengetahuan yang lebih mendalam terkait isu dan masalah bangsa. Termasuk yang terkait dengan 5 tema yang diperdebatkan.

"Pak Jokowi itu sudah ngelotok, dia petahana ya, dia sudah mengerjakan melakoni, istilahnya itu sudah di kepalanya beliau," kata Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Februari 2019, seperti dikutip dari Jawapos.com.

Dalam debat kedua ini, Ma'ruf akan hadir di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Kehadirannya itu tentu memberikan dukungan dan semangat kepada Jokowi.

"Insya Allah saya akan hadir, kalau tidak ada halangan saya akan hadir," tegas mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Untuk diketahui, tema yang diangkat pada debat kali ini yaitu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

 

Simak berita lainnya di Jawapos.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Ofensif

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko menegaskan, Jokowi sangat menguasai tema dan permasalahan dalam debat kedua ini. Dia juga menyebut Jokowi akan ofensif dalam debat nanti.

"Beliau ambil posisi yang kita rasa untuk membela rakyatnya," jelas Moeldoko.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyebut tema debat yang di moderatori Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki yang paling ditunggu-tunggu Jokowi.

"Untuk debat ini sangat Pak Jokowi banget. Mengenai infrastruktur, dan lainnya. Insyaallah karena ini memang yang ditunggu-tunggu," ucap Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.