Sukses

Gelar Simulasi, Sandi Perankan Jokowi Debat dengan Prabowo

Sandi menyatakan, sebelum debat, Mantan Danjen Kopassus akan menggelar simulasi di kediamannya, Kertanegara Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Cawapres Sandiaga Uno memastikan capres Prabowo Subianto akan tampil rileks saat debat kedua capres, Minggu malam nanti.

Sandi menyatakan, sebelum debat, Mantan Danjen Kopassus akan menggelar simulasi di kediamannya, Kertanegara Jakarta Selatan bersama tim Badan Pemenangan Nasional. Dalam simulasi, Sandiaga akan berperan sebagai Jokowi.

"Kemarin kalau kita lagi simulasi, dia banyak ketawa ketawa. Terus saya bilang bapak udah ngerti semuanya. Saya hanya ingin menambahkan data data terakhir. Saya berperan sebagai Pak Jokowi begitu yang memberikan pertanyaan kepada beliau dan nampaknya beliau siap," ujar Sandiaga, Sabtu 16 Februari 2019.

Sandi memastikan pihaknya dan Prabowo sudah siap debat kedua.

"Insyaallah lancar," kata Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Singkatan

Cawapres Sandiaga Uno Ingin tidak ada penggunaan singkatan yang awam dikenal publik saat debat capres kedua, Minggu malam nanti. Dia ingin perdebatan gagasan dan pesan kedua capres bisa dipahami masyarakat.

"Singkatan itu timbul di 2014 dan di waktu 2017 (debat pilgub) juga. Saya sampaikan bahwa singkatan singkatan tersebut nanti diklarifikasi saja, jangan kita tanyakan sebagai bentuk hafalan," kata Sandiaga

Sandi menyatakan, Prabowo akan menyampaikan gagasannya secara gamblang tanpa singkatan yang awam didengar publik. Dalam debat Prabowo akan fokus pada gagasan ekonomi yang berkaitan dengan tema debat.

 

Reporter: M Genantan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.