Sukses

Ma'ruf Amin Optimistis Raup 70 Persen Suara di Jawa Barat

Ma'ruf mendapat dukungan dari Relawan Barisan Nusantara Jawa Barat dalam kunjungannya ke Cimahi.

Liputan6.com, Cimahi - Relawan Barisan Nusantara (Barnus) Jawa Barat mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Ketua Umum relawan Barnus Nurdin Tampubolon juga melantik beberapa pengurus Dewan Pimpinan Daerah Barnus Jabar untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Dengan ini saya berharap pengurus DPD Barisan Nusantara Jawa Barat bergerak untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," kata Nurdin di Cimahi Convention Hall, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2019).

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin merespons dukungan dari Barnus ini. Dia yakin dengan dukungan tersebut Jokowi-Ma'ruf akan menang di Jawa Barat.

"Saya ingin berterima kasih kepada Barnus Jawa Barat dengan seluruh Pengurus DPP Barnus yang telah menyatakan dukungan ke Paslon 01. Dengan dukungan Barnus ke Paslon 01 ini, saya yakin akan memenangkan di Jawa Barat," kata Ma'ruf.

Dengan makin banyaknya dukungan yang diterima, Ma'ruf makin optimistis dapat memperoleh suara 70 persen di Jawa Barat.

"Karena itu di Jawa Barat harus menang 70 persen. Ini harus dipegang. Minimal 70 persen. Dan banyak lagi prestasi-prestasi yang telah dicapai," ungkapnya.

Ma'ruf mengakui pada Pilpres 2014 lalu pasangan Jokowi-Jusuf Kalla memang kalah dari pasangan Prabowo-Hatta. Karena itu, dia menginginkan kemenangan Pilpres 2019 menang.

"2014 Pak Jokowi kalah di Jawa Barat. Apa di 2019 mau kalah lagi? Mau kalah apa tidak? Karena itu tahun 2019 harus menang," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi Capaian Pemerintah

Sementara para pengurus DPD maupun DPC Barnus se-Jawa Barat juga diminta terus menyosialisasikan capaian pemerintah Jokowi selama empat tahun terakhir. Caranya, dengan mendatangi warga dari pintu ke pintu.

"Bagaimana kita harus door to door, mengenalkan Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf, dan menangkis hoaks-hoaks. Ini tugas kita menjelaskan," ujar Nurdin.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.