Sukses

Incar Kemenangan, Ma'ruf Amin Bangun Jaringan Ulama di Jawa Barat

Rencananya pada Sabtu 16 Februari 2019 mendatang, Ma'ruf Amin akan mengunjungi sejumlah daerah di Jabar

Liputan6.com, Cianjur - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin memastikan akan terus bersafari politik ke sejumlah daerah di Jawa Barat.

Menurut Ma'ruf, hal ini dilakukan untuk membangkitkan jaringan ulama dan membangun dukungan politik di Jawa Barat.

"Iya itu terus kita lakukan (membangkitkan jaringan ulama)," kata Ma'ruf usai bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al-Musri, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019).

Rencananya pada Sabtu 16 Februari 2019 mendatang, dirinya akan kembali mengunjungi Purwakarta, Sempur, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Banjarsari, hingga Pangandaran dan Majenang.

Ma'ruf berpendapat kunjungan dirinya ke Jawa Barat merupakan hal yang wajar. Selain mempererat silaturahmi di kalangan ulama, ia juga ingin meraup dukungan untuk Pilpres 2019

"Fatsunnya ya, pantesnya saya mensilaturahimi kepada mereka, jangan sampai mereka mengatakan kiai tidak butuh dukungan saya misalnya. Karena itu kita silaturahim, tentu akan lebih mendorong semangat mereka untuk melakukan dukungan," ujar Ma’ruf.

   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Cianjur

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin akan mengunjungi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ia mengatakan ada tigaatau empat titik yang akan dikunjungi pada Kamis (14/2/2019).

"Ada harlah NU (Nahdlatul Ulama), ada silturahim ke pondok-pondok pesantren, ketemu kyai, ketemu santri, dan masyarakat," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Ma'ruf mengaku menargetkan menang di Cianjur. Menurutnya, berapa persen suara pun tidak masalah asal tetap berujung pada kemenangan.

"Ya yang penting menang lah, menangnya itu bisa 60 persen, bisa 70 persen, yang penting menang. Jangan sampai kalah, kan dulu Jawa Barat kan kalah, sekarang Insyallah menang," tukasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.