Sukses

Prabowo Gempur Jateng, TKN: Semua Sudah Kita Kepung

TKN mempersilakan Prabowo Subianto kampanye di Jawa Tengah yang menjadi lumbung suara Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto mulai melakukan safari ke Jawa Tengah. Di provinsi yang menjadi lumbung suara capres 01 Joko Widodo itu, Prabowo menyampaikan pidato politiknya.

Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima mempersilakan Prabowo berkampanye di kandang PDI Perjuangan itu. Aria tidak yakin Prabowo bakal bisa menguasai meski sudah mendirikan posko di Jawa Tengah.

"Pak Prabowo suruh masuk saja kalau bisa masuk," kata Aria Bima di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

Aria yakin berkata demikian karena semua unsur lintas partai sudah bergerak. Dia menganalogikan seperti perang. Jika Prabowo masuk, menurut Aria bakal dikepung oleh caleg pendukung Jokowi.

"Caleg, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk kepala daerah yang kita, dari 35 menguasai 34 di Jateng, Gubernur semua, kita kepung. Kalau mau masuk silakan," kata politikus PDIP itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pengaruhi Elektabilitas

TKN menggerakkan semua unsur-unsur itu dengan strategi kampanye rumah ke rumah. Aria menilai kehadiran Prabowo di Jawa Tengah tak bakal memengaruhi elektabilitas Jokowi.

"Efektif atau tidak biar mereka mengkaji, yang jelas suara kita tidak bakal turun," imbuhnya.

Sementara, satu wilayah yang belum dominan hanya Kebumen. Aria mengatakan karena masih ada pengaruh kubu 02.

"Bukan tidak dikuasai, tapi tidak dominan seperti di kebumen. Paling, di situlah karena ada unsur-unsur 02 pegang sekitar bupati," kata Aria.

 

Reporter : Ahda Bayhaqi

Sumber : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.