Sukses

Kisah Prabowo Ikhlaskan Utang Petani Grobogan

Setelah Purbalingga, Banjarnegara, dan Blora, kini capres Prabowo menyapa rakyat Kabupaten Grobogan.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan calon presiden Prabowo Subianto menyapa rakyat Jawa Tengah terus berlanjut. Setelah Purbalingga, Banjarnegara, dan Blora, kini capres nomor urut 02 itu menyapa rakyat Kabupaten Grobogan. Di hadapan masyarakat Grobogan, Prabowo bercerita bahwa dirinya memiliki kenangan khusus dengan Grobogan.

"Sekitar 12 tahun lalu waktu itu saya ketua umum HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia). Yang waktu itu saya datangi pertama kali ya Grobogan ini, Alhamdulillah HKTI di Grobogan ini sangat lumayan kiprah dan kinerjanya," kata Prabowo di Kyriad Grand Master Hotel, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, (14/2/2019).

Prabowo bercerita, sebagai Ketua Umum HKTI saat itu dirinya kerap membantu para petani yang tergabung dalam kelompok-kelompok tani di Grobogan dalam bentuk bantuan pinjaman modal dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya.

Prabowo melihat, Grobogan merupakan salah satu lumbung padi nasional yang berada di Jawa Tengah. Dia mengatakan, ada beberapa kelompok tani yang belum mengembalikan bantuan pinjaman modal darinya. Meski begitu, Prabowo mengikhlaskannya, lantaran hasil produksi tani masyarakat Grobogan untuk kepentingan rakyat Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Vital

"Dan juga, masih ada kelompok-kelompok tani yang masih utang sama saya. Tapi karena saya cinta sama petani, ya yowes, sudah saya lupakan semua itu karena hasil tani mereka untuk rakyat Indonesia," kenang Prabowo.

Prabowo menambahkan, kaum tani dan nelayan memiliki posisi vital di Republik Indonesia. Sebab, mereka adalah tulang punggung kedaulatan pangan di Indonesia. Menurutnya, sumber pangan rakyat dihasilkan para petani dan berkat nelayan sumber protein bisa tersaji.

"Kaum petani dan nelayan adalah komponen rakyat yang sangat penting karena petani dan nelayan menghasilkan makanan untuk rakyat," tandas mantan Danjen Kopassus itu.

M Genantan Saputra 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.