Sukses

Saat Emak-Emak Cianjur Ajak Maruf Amin Foto Bareng

Kehadiran calon wakil presiden Ma'ruf Amin mendapat sambutan meriah dari emak-emak di Kabupaten Cianjur

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran calon wakil presiden Ma'ruf Amin mendapat sambutan meriah dari emak-emak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Saat itu, Ma'ruf tengah berkunjung ke kediaman sahabat lamanya, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cianjur sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al-Muthmainnah, R Abdul Halim. 

Usai berbincang, Ma'ruf Amin langsung dikerumuni emak-emak berhijab di depan kediaman Abdul Halim. Mereka mengajak Ma'ruf dan istrinya, Wury Estu Handayani untuk berfoto bersama.

"Tinggal di mana ibu-ibu?" tanya Ma'ruf, Kamis (14/2/2019).  

"Di dekat kompleks sini, Kiai," jawab seorang ibu. 

Ma'ruf yang mengenakan baju koko putih, peci hitam, dan sarung krem ini pun berfoto bersama di bawah spanduk bergambar dirinya yang bertuliskan, 'Urang Sunda, Kudu Pilih Urang Sunda'.

Mereka kemudian berpose satu jari dengan jempol.  

"Makasih Pak Kiai, sukses Pak Kiai," ucap seorang ibu kepada Ma’ruf.

“Sama-sama, Ibu," balas Ma’ruf. 

Setelah itu, Ma’ruf Amin beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Musry, Cianjur, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Mantan Ketua MUI Cianjur

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cianjur sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al-Muthmainnah R Abdul Halim dirinya sudah sering bertemu dengan Ma'ruf Amin sewaktu masih aktif di MUI.

Menurutnya, Ma’ruf adalah sosok kiai yang berilmu dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Ia juga tidak terkejut ketika calon presiden nomor urut 01, Jokowi memilih Ma’ruf untuk mendampinginya sebagai cawapres dalam Pilpres 2019.

"Bukan masalah sepele sebetulnya. Oleh karena itu, saya percayalah (kepada Ma’ruf)," tukas Abdul.

Ia pun berharap agar semua yang terbaik diberikan untuk Ma’ruf dan bangsa Indonesia. Dirinya juga mendukung penuh langkah yang diambil Ma’ruf.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.