Sukses

TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono Dimudahkan

Ani Yudhoyono tengah menjalani perawatan di rumah sakit Nation University, Singapura, karena menderita kanker darah.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhyono (SBY), Ani Yudhoyono tengah menjalani perawatan di rumah sakit Nation University, Singapura, sejak 2 Februari 2019. Mantan Ibu Negara itu menderita sakit kanker darah.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, yang diwakili Ketuanya, Erick Thohir, mendoakan agar Ani Yudhoyono cepat sembuh. 

"TKN tentu ingin mengucapkan semoga Bu Ani Yudhoyono, semoga bisa diberikan kemudahan dan kesembuhan," ucap Erick sebelum memimpin rapat pleno TKN di gedung High End, Jakarta, Rabu (14/2/2019).

Presiden Jokowi telah memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani sakit Ani Yudhoyono. 

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan dokter yang dikirim untuk menangani Ani Yudhoyono adalah Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto. "Sudah, Kepala RSPAD," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sakit Kanker Darah

SBY memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita Ani Yudhoyono. Ketua Umum Partai Demokrat itu menyatakan istrinya mengalami kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/2/2019).

SBY menyatakan, Ani dirawat Rumah Sakit National University Singapura sejak 2 Fenruari 2019. Ani menjalani medical treatment atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ani.

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial," kata SBY.

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, akan melewatkan sejumlah kegiatan termasuk rangkaian kampanye pilpres yang telah diagendakan demi menjaga sang istri.

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," kata SBY.

SBY memohon doa agar Istri tercinta dapat diberi kesembuhan.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.