Sukses

Prabowo Ingin Bawa Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia

Prabowo mengaku telah banyak berkiprah di dunia olahraga Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memiliki cita-cita besar menyejajarkan Indonesia dengan negara-negara maju melalui olahraga. Salah satunya, membawa sepakbola Indonesia berlaga di ajang paling bergengsi, Piala Dunia.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat menerima tim SCTV, Indosiar, dan Liputan6.com di kediamannya di Jalan Kertanegara, Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019) malam.

"Saya ini seorang yang sangat cinta Tanah Air sekali. Mungkin karena saya lahir di keluarga yang berjuang melawan penjajah," ujar Prabowo saat berbicara soal keinginannya di luar politik.

Prabowo juga mengaku pernah tinggal dan sekolah di negara barat selama 10 tahun. Sebagai pribumi, dia pernah dihina dan direndahkan melebihi seekor anjing.

"Jadi saya ini sangat sensitif, sangat peka, jadi saya ini inginnya Indonesia ini sejajar, sederajat dengan bangsa lain," ucapnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu telah banyak berkiprah di dunia olahraga Indonesia. Dia tercatat sebagai pembina pencak silat dan berhasil mengharumkan nama bangsa melalui olahraga beladiri tersebut.

Selain itu, Prabowo juga menyebut dirinya menjadi pembina di olahraga pendakian di mana atletnya berhasil mencapai puncak Everest. "Dan kita negara pertama di Asia Tenggara," kata mantan Danjen Kopassus ini.

Paralel dengan hobinya berkuda, Prabowo juga mengaku berhasil membawa olahraga Polo Indonesia diperhitungkan di level Asia. Padahal, menurutnya, Polo merupakan olahraga prestisius.

"Yang terakhir saya ini ingin Indonesia masuk piala dunia. Saya ingin bentuk satu klub sepakbola kemudian isinya nanti pemain-pemain hebat yang akan membawa Indonesia ke piala dunia," ujar Prabowo Subianto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.