Sukses

Sandiaga: Santri Harus Pintar Dagang

Sandiaga megaku tidak berkampanye dalam kunjungannya ke pesantren Attholibiyah Tegal.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno meminta para santri untuk membuka lapangan kerja usai lulus dari pesantren. Sandiaga ingin, agar santri tak hanya mengamalkan ilmu agama, tetapi juga ilmu berwirausaha.

Hal ini dikemukakan calon wakil presiden nomor urut 02 itu saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Attholibiyah Tegal, Jawa Tengah, Senin, 11 Februari 2019. 

Sandiaga mengaku kedatangannya ke pesantren Attholibiyah untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes Attholibiyah, Habib Muhammad dan tidak bicara tentang visi misi kampanye. 

"Para Santri di sini akan menjadi ahli agama, tapi juga ahli dagang. Santri ke depan, lulus dari sini menciptakan lapangan kerja,” kata Sandi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep 4 As

Mantan Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) itu menyatakan, salah satu langkah sukses adalah menjalankan konsep 4 as. Yakni Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. 

"Santri harus bisa menjadi santripreuner -santripreuneur baru. Santri yang bisa kerja keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Santri You can do it," kata mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan Video Pilhan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.