Sukses

Temui Ma'ruf Amin, Ridwan Kamil Lempar Senyuman

Dia hanya melempar senyum. Dan melambaikan tangan ke awak media yang sedang menunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil mendatangi rumah calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin, di Jalan Situbondo, Jakarta.

Emil yang menumpangi mobil Alphard Hitam dengan Nopol D 1024 AGM itu, hadir sekitar Pukul 15.40 WIB. Dia tampak menggunakan batik hijau.

Dia hanya melempar senyum. Dan melambaikan tangan ke awak media yang sedang menunggu.

Emil sempat salah rumah saat dia berjalan menuju kediamannya Ma'ruf. Dia pun meminta waktu untuk memberikan keterangan kepada awak media usai pertemuan.

"Nanti ya kalau sudah keluar (bertemu Ma'ruf)," ucap Emil di lokasi, Selasa (12/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Sebelumnya, Emil menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Emil menyebut, dukungan itu diberikan karena sesuai dengan dukungan partai politik yang mendukungnya pada Pilgub Jawa Barat 2018 lalu.

"Dari awal kan sudah saya sampaikan kalau ditanya pilihan pribadi sebenarnya kan rahasia, tapi karena ditanya dijawab saya mendukung Pak Jokowi ya. Kenapa? Karena partai-partai pendukung saya di gubernur kan pendukung partai pemerintah," ujar Emil kepada wartawan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Sabtu, 25 Agustus 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.