Safari Politik di Brebes, Sandi Janji Atur Harga Panen Bagi Petani Bawang

Oleh Maria Flora pada 12 Feb 2019, 09:01 WIB

Liputan6.com, Brebes - Pertemuan Sandiaga Uno bersama komunitas petani bawang digelar di lapangan Desa Krasak, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin siang kemarin. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (12/2/2019), dalam dialog dengan warga, Sandi mendengarkan keluhan warga yang terlilit hutang bank karena harga bawang anjlok. Sementara, biaya perawatan tanaman tinggi akibat mahalnya harga pupuk dan obat-obatan.

Menanggapi keluhan ini, Sandi berjanji akan mengatur harga panen dan memberi subsidi obat-obatan pertanian.

"Harga bawang merah sekarang anjlok, kami sangat prihatin. Di bawah Prabowo-Sandi kita akan lengkapkan institusi yang bisa menetapkan harga terendah dan tertinggi," jelas cawapres nomor urut 1, Sandiaga Uno.

Dari Brebes, safari politik dilakukan dengan berziarah ke makam Raja Mataram Sunan Amangkurat I di Desa Pesarean, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kedatangan Sandiaga mendapat sambutan hangat para santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Pesarean dan warga. Didampingi sejumlah ulama, Sandi kemudian masuk ke komplek pemakamanan salah satu Raja Mataram keturunan Sultan Agung Hanyokro Kusumo.

Usai berziarah, Sandi juga mengajak warga untuk mengembangkan makam Sunan Amangkurat I menjadi wisata religi dan menghidupkan sektor UMKM di lingkungan sekitarnya. (Muhammad Gustirha Yunas)