Ratusan Ulama Muda di Bogor Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Ratusan Ulama Muda di Bogor Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Ratusan ulama muda se-Kota Bogor dan Kabupaten Bogor melakukan ziarah ke makam ulama Tubagus Muhammad Falaq di Pondok Pesantren Al Falaq Pagentongan, Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (12/2/2019), selain menghadiri haul ke-47 ulama kharismatik ini, mereka juga mendoakan agar pasangan capres cawapres nomor 1, Jokowi-Ma'ruf Amin menang dalam Pilpres mendatang.

Nantinya para ulama yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi atau Samawi akan menggencarkan keberhasilan program serta prestasi Jokowi selama menjabat menjadi presiden.

Mereka juga bertugas menangkal isu isu hoaks dan fitnah yang selama ini menyasar Jokowi.

"Dari 3 juta rumah itu ada tiga sampai empat yang punya hak pilih. Itu akan kita sentuh dan kita yakinkan program visi misi Jokowi-Ma'ruf," ucap Sekjen Samawi Aminuddin Ma'ruf.

Dukungan juga diberikan puluhan kyai dan pengasuh pondok pesantren dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Mereka mengunjungi kediaman Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Senin siang kemarin.

Tampak hadir Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Barat Abun Bunyamin dan Direktur Eksekutif Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) Ventje Rahardjo.

Selain mendeklarasikan dukungan bagi pasangan capres dan cawapres nomor 1, KNKS juga akan meminta arahan Ma'ruf Amin terkait terkait pembangunan ekonomi syariah yang digagas. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 12 February 2019, 09:08 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights