Erick Thohir Pastikan Muchdi Pr Tak Masuk TKN Jokowi-Ma'ruf

Oleh Liputan6.com pada 12 Feb 2019, 08:30 WIB
Hari Ariyanti/Merdeka.com

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Majelis Tinggi sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono atau akrab disapa Muchdi Pr, menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menyambut baik dukungan dari Muchdi Pr.

"Saya rasa itu kan hak daripada masing-masing individu, Pak Muchdi melakukan dukungan hal yang positif," kata Erick di Foyer Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Senin 11 Februari 2019.

Sikap politik Muchdi Pr berbanding terbalik dengan Partai Berkarya. Padahal, partai besutan Tommy Soeharto itu mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Meski demikian, Erick memastikan bahwa Muchdi Pr tidak akan masuk dalam struktural Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

"Tetapi, tetep mesti dibedakan tadi, kemarin ada isu apakah ini di TKN, apakah ini di luar TKN. Saya rasa format daripada struktur TKN sudah jelas dan kita makin banyak yang mendukung, makin bagus. Tapi tentu konteksnya kan masing-masing, tidak bisa itu menjadi sebuah isu," ujarnya.

 

2 of 2

Jokowi Didukung Purnawirawan TNI-Polri

Ratusan Purnawirawan TNI-Polri menyatakan dukungan politiknya kepada capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi ini dilaksanakan di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 10 Februari 2019. 

Pernyataan dukungan disampaikan langsung oleh mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi. Jokowi menyaksikan langsung pemberian dukungan ini.

"Indonesia sebagai negara maritim yang besar, memerlukan sosok pemimpin yang merakyat, bersih, jujur, kerja nyata dan memiliki komitmen kuat dalam mensejahterakan rakyat Indonesia. Sosok ini tercermin pada Haji Joko Widodo," kata Arief Koeshariadi dalam sambutannya.

Arief tak sendiri, dia didampingi Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh, Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar, Jenderal Polisi (Purn) Roesmanhadi, dan Jenderal Polisi (Purn) Surojo Bimantoro.

Selama empat tahun memimpin, Jokowi dianggap telah melakukan banyak hal untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, para Purnawirawan TNI-Polri memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin untuk melanjutkan kepemimpinan.

"Kami para Purnawirawan TNI-Polri yang hadir pada acara ini menyatakan dalam semangat optimis kerja nyata oleh Jokowi 4 tahun ini, kami dengan bulat menyatakan dukung Jokowi dan Kiai Maruf sebagai presiden dan wapres periode 2019-2024 dan melanjutkan sesuai Nawacita kedua," ucapnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓