Sukses

Jokowi Lelang Lukisannya untuk Galang Dana Kampanye

Pada penggalangan dana itu, Jokowi menyampaikan capaian kinerja selama empat tahun menjabat sebagai Presiden kepada para undangan yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara pameran dan lelang lukisan di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Barat, Senin (11/2/2019). Jokowi mengatakan, acara lelang lukisan tersebut juga sekaligus untuk fundraising atau penggalangan dana.

Jokowi hadir di lokasi, pukul 18.47 WIB. Acara yang mengangkat tema #01 Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju itu digelar oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Pertemuan yang dihadiri sejumlah pengusaha tersebut pun berlangsung tertutup.

"Saya ngomong apa adanya ya, ini fundraising," ucap Jokowi di lokasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, ada beberapa lukisan yang dilelang. Jokowi pun sempat melukis dalam acara tersebut.

"Iya (sempat melukis)," kata Jokowi.

Pada penggalangan dana, dia menyampaikan capaian kinerja selama empat tahun menjabat sebagai Presiden kepada para undangan yang hadir. Dia juga menyampaikan apa yang akan dikerjakan bila terpilih pada Pilpres 2019.

"Kita menyampaikan apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang akan kita kerjakan. Saya kira itu saja," Jokowi menjelaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Lukisan

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, di luar ruangan terpajang beberapa lukisan, antara lain karya dari Kartika Affandi seharga Rp 250 juta, lukisan karya Nasirun seharga Rp 250 juta, lukisan karya Paul Hendro senilai Rp 40 juta. Ada pula lukisan patung burung garuda karya Nyoman Nuarta yang dikabarkan telah laku terjual Rp 550 juta, hingga gitar tipis dengan bergambar wajah Jokowi hingga Jokowi-Ma'ruf.

Pada acara ini, Jokowi turut didampingi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.