Sukses

Jokowi: Jangan Bicara Kompetisi Jika Jalan Belum Baik

Jokowi menuturkan, pembangunan infrastruktur adalah modal untuk bisa bersaing di kancah dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Jokowi menilai pembangunan infrastruktur adalah fondasi kemajuan bangsa. Karena itu, dia gencar membangun infrastruktur di Indonesia.

"Inilah kenapa kita fokus pada infrastruktur karena merupakan fondasi untuk maju," kata Jokowi dalam sambutan di acara deklarasi Alumni SMA Jakarta Bersatu, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Jokowi menuturkan, pembangunan infrastruktur adalah modal untuk bisa bersaing di kancah dunia. Menurutnya sebuah negara baru bisa bersaing dengan negara lain jika sudah memiliki infrastruktur serta sarana dan prasarana publik yang baik.

"Jangan kita berbicara kompetisi kalau jalan kita belum baik, pelabuhan belum bagus kalau pembangkit listrik belum cukup airport kita belum siap menerima pesawat negara lain," ungkapnya.

Dia mengakui akan banyak keluhan masyarakat saat proses pembangunan infrastruktur berlangsung. Namun, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar semua pihak bersabar agar bisa menikmati infrastruktur yang lebih baik.

"Memang kadang kadang ada hal yang pahit sakit tetapi percayalah bahwa infrastruktur sangat penting bagi infrastruktur sekarang. Jangak panjang atau pendek," ucap Jokowi.

 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.