Sukses

Seribu Purnawirawan TNI/Polri Akan Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin

Para purnawirawan TNI/Polri berencana mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta Para purnawirawan TNI/Polri berencana mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan bakal dilakukan dalam acara silaturahmi purnawirawan TNI/Polri di JIExpo, Jakarta, Minggu (10/2/2018), pukul 16.00 WIB.

Koordinator deklarasi, Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul mengatakan, dukungan diberikan karena kinerja Jokowi sebagai presiden dianggap telah terbukti.

"Ada seribu purnawirawan yang akan mendeklarasikan dukungan untuk Pak Jokowi," ujar Iskandar dalam keterangannya.

Menurut dia, para purnawirawan yang bakal mendeklarasikan dukungan ini menilai Jokowi adalah pemimpin yang tauladan, jujur, dan bersih. Selain itu, juga tidak memiliki permasalahan keluarga sehingga selalu bekerja keras untuk membuat negara ini maju dalam segala hal.

"Kinerjanya kita bisa lihat. Pekerja keras kita lihat dari segala hal," ungkapnya.

Selanjutnya, mantan Kapuspen TNI ini menuturkan, masifnya pembangunan infrastruktur di era Jokowi menjadi alasan lain para purnawirawan memberi dukungan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Akan Hadir

Sejumlah infrastruktur yang dianggap positif bagi pembangunan bangsa yang dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi, kata dia, di antaranya jembatan, jalan tol, bendungan, bandara, hingga pelabuhan.

"Inikan sudah teruji kepemimpinan beliau. Makanya purnawirawan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan polisi saat bertemu dalam dialog mengatakan mau dukung," tukasnya.

Di sisi lain, Iskandar pun juga menyampaikan Jokowi dijadwalkan hadir untuk menerima secara langsung dukungan itu. "Sudah berkoordinasi dengan pihak Istana Negara untuk mengurus kehadiran Jokowi," ia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.