Sukses

Timses Jokowi Fokus Buat Meme untuk Menangkan Suara di Medsos

Arsul senang, banyak meme yang juga dibuat oleh media arus utama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengungkapkan bahwa timnya saat ini gencar membuat meme di media sosial untuk meraih suara. Meme tersebut cara supaya masyarakat lebih mudah untuk meyakini pilihan politik.

"Kami saat ini fokus membuat meme-meme dan alhamdulillah apa yang kami yakini memberikan pencerahan kepada masyarakat," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Arsul senang, banyak meme yang juga dibuat oleh media arus utama. Sekjen PPP ini melihat ada sejumlah media yang membuat meme perbandingan isu impor sejak zaman Presiden Soeharto hingga Jokowi. Menurutnya, masyarakat lebih suka disodorkan meme yang singkat daripada informasi yang panjang.

"Masyarakat kita kan kalau dikasih uraian berita yang panjang kan malas baca yang paling senang kan kalau dikasih meme aja, kan kemudian memberikan kata singkat di sana," ucap Arsul.

Meksi begitu, Arsul tak khawatir soal elektabilitas Jokowi di medsos. Dia mengatakan, timnya di medsos lebih condong menangkis serangan fitnah dan hoaks.

"Pak Jokowi karena Beliau itu presiden petahana kan soal popularitasnya itu boleh dibilang sudah sangat tinggi justru media sosial itu kami pergunakan untuk mengimbangi hoaks ujaran kebencian dan fitnah selama ini ditujukan atau dilabelkan kepada Pak Jokowi," tandas Arsul.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Medsos