Sukses

Ma'ruf Amin Mencari Inspirasi dari Jejak Bung Hatta di Sumbar

Ma'ruf Amin berziarah ke makam ayah dan kakek Mohammad Hatta, Syekh Muhammad Djamil dan Syekh Abdurrahman saat kunjungan ke Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin berziarah ke makam ayah dan kakek Mohammad Hatta, Syekh Muhammad Djamil dan Syekh Abdurrahman saat kunjungan ke Sumatera Barat. Tak hanya itu, cawapres nomor 02 itu juga mengunjungi rumah kelahiran dari Bung Hatta yang kini dijadikan museum.

"Saya kira semua orang tahu, Bung Hatta tentu orang yang berjasa dalam memerdekakan Republik. Beliau punya konsep bagus dalam bidang ekonomi kerakyatan, melalui koperasi," ucap Ma'ruf di Bukittinggi, Sumbar, Kamis (7/2/2019).

Dia menuturkan, hal ini harusnya menjadi inspirasi bersama. Khususnya dalam memeratakan ekonomi rakyat.

"Menghilangkan disparitas antara kaya dan miskin. Dan tentu dengan ada penyesuaian adjusment seusai dengan perkembangan yang terjadi sekarang," ungkap Ma'ruf Amin.

Dia menuturkan, ekonomi kerakyatan yang diusung Bung Hatta mencoba untuk tidak terjadi ketimpangan.

"Jangan sampai kita harus mengejar pertumbuhan, tapi meninggalkan pemerataan. Dengan membangun ekonomi kerakyatan koperasi. Maka pemberdayaan ekonomi masyarakat itu akan bisa kita bangun," tukas Ma'ruf Amin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membawa Berkah

Di tempat yang sama, penjaga museum rumah kelahiran Bung Hatta, Dessy Warti, bersyukur atas kunjungan Ma'ruf Amin.

"Mudah-mudahan membawa berkah kepada beliau, soalnya satu-satunya bapak wakil presiden kita yang dijuluki bapak proklamator adalah Bapak Moh Hatta," katanya.

Dia berharap Ma'ruf bisa meneruskan kesantunan, maupun kedisiplinan Bung Hatta.

"Bidang santunnya, disiplinnya mudah-mudahan Pak Kiai seperti itu, meneruskan generasi Pak Hatta. Insyaallah kami akan mendoakan Bapak Kiai," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.