Sukses

Strategi Kampanye Hati ala PDIP Raup Kemenangan di Cianjur

Strategi yang bakal dilakukan adalah dengan kampanye rumah ke rumah. Atau yang disebut mantan anggota Komisi I itu kampanye hati.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin mengungkap target pemenangan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hasanuddin mengatakan targetnya minimal 60 persen.

"Target kita di Pilpres adalah 60 persen," kata Hasanuddin dalam konsolidasi pemenangan pilpres dan pileg di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (7/2/2019).

Adapun strategi yang bakal dilakukan adalah dengan kampanye rumah ke rumah. Atau yang disebut mantan anggota Komisi I itu kampanye hati. Beriringan dengan pemenangan pilpres, PDIP juga memiliki target perolehan suara partai sebesar 30-33 persen di Cianjur.

Jika diterjemahkan dalam angka, maka 10 anggota legislatif di DPRD Kabupaten Cianjur, 2 anggota DPRD tingkat Jawa Barat dari Cianjur dan 2 anggota DPR RI mewakili Cianjur. Menurut Hasanuddin, itu hitungan realistis.

"Tentu tanpa perjuangan kita, ini semua takkan tercapai. Mari kita menangkanJokowi-KH Ma'ruf Amin," kata dia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur Budiyono menyebut target tersebut bukan tugas mudah. Namun, pihaknya optimis untuk melakukan kampanye rumah ke rumah. Dia bakal mewajibkan kader untuk turun ke rumah-rumah.

"Kami sebut sebagai kampanye hati, antarsaudara. Dengan ini, bukan main, kita bisa bekerja dengan baik," kata Budiyono.

PDIP melakukan safari kebangsaan ketujuh di Jawa Barat, selama 7-9 Februari. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memimpin rombongan partai bersama Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, serta Habib Sholeh Almuhdar dari tim KH Ma'ruf Amin.

Reporter:  Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.