Datangi Kiai Nurul Huda Kediri, Sandi: Silaturahmi Murid ke Guru

Oleh Dian Kurniawan pada 07 Feb 2019, 07:13 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 07:13 WIB
Dian Kurniawan/Liputan6.com
Perbesar
Sandiaga menjenguk Kia Nurul Huda Kediri.

Liputan6.com, Kediri - Cawapres Sandiaga Uno mendatangi Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo Kabupaten Kediri Jawa Timur. Cawapres nomor 02 itu didampingi sejumlah kader partai Gerindra dan simpatisan lainya.

Sebelumnya Sandiaga sempat berkampanye sosialisasi program OK OCE di Nganjuk Jawa Timur. Begitu tiba di pondok pesantren, Sandiaga langsung bergegas sowan ke rumah salah satu pengasuh Pondok Pesantren KH Nurul Huda.

Sandiaga menjelaskan, jika tujuan dirinya datang ke Pondok Pesantren Ploso Mojo karena menjengkuk KH Nurul Huda yang sakit sekaligus silaturahmi.

"Kami mendengar kabar Mbah Kiai kurang sehat, makanya ke sini. Tadinya mau jenguk di rumah sakit, ternyata sudah pulang. Allhamdulilah dalam keadaan baik, kita semua mendoakan segera pulih," kata Sandiaga, Rabu (6/2/2019) malam.

Saat berada di dalam, tidak ada obrolan atau pembicaraan apa pun yang membahas tentang politik. Bahkan ketika bertemu KH Nurul Huda sempat berpesan pada dirinya agar selalu tawakal dan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah.

"Silahturahmi biasa seperti murid ke guru saja. Beliau sampaikan tawakal, tingkatkan tawakal serahkan semuanya kepada Allah," ucap Sandiaga.

Sandiaga menilai sosok Nurul Huda sebagai tokoh inspirasi umat. Dimana yang bersangkutan memiliki kharisma luar biasa.

2 dari 2 halaman

Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Selesai menjenguk KH Nurul Huda, Sandiaga bergegas menyempatkan diri melihat sekaligus menyapa ribuan santriwati di Pondok Pesantren Putri.

Di sini, Sandiaga Uno hanya menyapa dan melambaikan tangan kepada santriwati beberapa menit. Kedatangan calon wakil presiden nomer urut dua ini disambut gembira oleh para santri.

Sementara itu, Putra dari KH Nurul Huda, Abdurohman Al Kautsar membenarkan jika ayahnya baru saja pulang menjalani perawatan di RSUD Gambiran Kediri karena menderita sakit dumpo (Herpes).

"Mungkin karena usia atau bagaimana, eh stamina beliau turun terus. Sejak kena dumpo ini, beliaunya tidak mau makan, akhirnya kesehatanya menurun," tuturnya.

Sakit yang diderita KH Nurul Huda sudah berlangsung selama 33 hari. "Allhamdulilah baik, tapi ya belum seratu persen, doanya lah," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓