Timses Jokowi Optimistis Golput Akan Berkurang, Ini Alasannya

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 06 Feb 2019, 18:46 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 08:16 WIB
PDIP Luncurkan Official Store Atribut

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin optimistis angka golongan putih (golput) pada Pemilu 2019, berkurang. Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto percaya, rakyat ingin memastikan pemimpin yang terpilih bisa memberikan harapan selama lima tahun mendatang.

Menurut Hasto, semakin mendekati hari pemilihan, kampanye pemilu akan semakin masif. Kampanye ini akan semakin membangkitkan rasa tanggung jawab warga negara dalam Pemilu 2019.

"Tanggung jawab apa? Tanggung jawab warga negara untuk memilih pemimpin yang mampu membangun harapan sebagai bangsa dan negara," ujar Hasto soal golput melalui sebuah pernyataan tertulis, Rabu (6/2/2019).

Hasto mengatakan, rakyat ingin pemimpin yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Khususnya ancaman-ancaman ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. 

"Itu akan menekan golput," lanjut dia.

 

2 of 3

Akan Riset

Ilustrasi Pemilu 2019
Badut berbentuk kotak suara Komisi Pemilihan Umum (KPU), ondel-ondel, dan marching band ikut meramaikan pawai Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Minggu (23/9). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Menurutnya, pihaknya sangat paham situasi yang dirasakan masyarakat soal kondisi saat ini. Pihaknya pun melakukan riset khusus mengenai golput itu.

"Dan kami sudah menyusun strategi-strategi untuk merangkul mereka," tandas Hasto.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by