Sukses

JK: Tak Pernah Serang Langsung, Sindiran Jokowi Hanya Jawab Pernyataan Prabowo

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai sindirian tersebut adalah bentuk positif sikap Jokowi untuk menjawab semua pernyataan Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo atau Jokowi sempat beberapa kali menyindir lawan politiknya yaitu capres nomer urut 02 Prabowo Subianto saat kampanye di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai sindirian tersebut adalah bentuk positif untuk menjawab semua pernyataan Prabowo.

Cara tersebut kata JK akan membuat elektabilitas semakin baik. Terlebih, dia menilai, sosok Jokowi sendiri merupakan modal dari kenaikan elektabilitasnya.

"Otomatis lah. Semua kampanye karena luar kota pun untuk menaikkan elaktibilitas. Apapun tindakan, mau ke mana, mau ngomong, mau tidak ngomong, itu menaikkan," kata JK di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Dia mengatakan, Jokowi tidak pernah menyerang secara langsung. JK yang juga Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf menilai Jokowi hanya menjawab semua pernyataan dari Prabowo.

"Tak pernah Pak Jokowi itu menyerang langsung, tapi dia menjawab balik seperti kasus bahwa Indonesia Punah itu kan, Pak Jokowi membalas, jadi tidak pernah Pak Jokowi lontarkan secara pribadi kepada lawannya tapi mengembalikan," kata JK

"Tidak pernah Pak Jokowi melontarkan sesuatu secara pribadi kepada lawannya. Tapi mengembalikan ke lawannya, dalam artian menjawab dengan keras. Lihat saja semuanya, tak pernah dia mulai duluan," lanjut JK.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi dan JK

Jokowi-Jusuf Kalla memiliki hubungan pertemanan yang erat. Selain berpartner memimpin negara pada periode 2014-2019, keduanya menjalin erat silaturahmi kekeluargaan.

Terakhir, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi sekitar pukul 10.15 WIB untuk menjenguk kelahiran cucu Jusuf Kalla yang ke-15 bernama Yusuf Azra.

"Kunjungannya Jokowi untuk menjenguk kelahiran anak kedua dari putri bungsu yang bernama Chairani Jusuf Kalla," kata Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah di Jakarta, Rabu (6/2/2019).

"Anak pasangan Marah Laut dan Chairani Jusuf Kalla itu lahir kemarin bernama Yusuf Azra," lanjut Husain.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi