Sukses

Akbar Tanjung Dukung Jokowi, Mahfud MD: Yang Penting Tidak Golput

Mahfud menilai, dukungan Akbar Tanjung terhadap Jokowi merupakan hal yang wajar.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Presidium Majelis Nasional Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD menanggapi santai terkait pernyataan Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional KAHMI, Akbar Tanjung yang mendukung Jokowi di Pilpres. 

Mahfud menilai, dukungan Akbar Tanjung terhadap capres petahana itu sebagai hal wajar dan merupakan hak politiknya sebagai warga negara.

"Itu hak politik masing-masing orang, semua bebas mendukung siapa saja. Bagus lah," kata Mahfud usai menghadiri undangan peringatan 72 Tahun HMI dan syukuran Lafran Pane sebagai pahlawan nasional di Kediaman Akbar Tanjung, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Februari 2019.

Dia mengatakan mendukung siapapun boleh saja. "Yang penting tidak golput," ungkap Mahfud.

Sebelumnya, Akbar Tanjung terang-terangan membanggakan kinerja Jokowi di hadapan tamu di acara peringatan 72 Tahun HMI dan syukuran Lafran Pane sebagai pahlawan nasional di Kediaman Akbar Tanjung, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Februari 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Jokowi di Pilpres

Tidak hanya itu Akbar juga mendukung Jokowi untuk maju di periode 2019-2024. 

"Saya di hadapan saudara-saudara sekalian ingin mendoakan supaya Pak Jokowi dapat melanjutkan," kata Akbar. 

Menurut dia, Jokowi punya komitmen melaksanakan pembangunan nasional. Semisal dari kondisi ekonomi yang membaik, infrastrukur yang merata, hingga tersedianya lapangan pekerjaan.

"Beliau telah mempu menciptakan kehidupan yang betul-betul ada kerukunan di antara umat beragama. Inilah Pak Jokowi yang menurut sepemahaman saya telah memperlihatkan keberhasilan di dalam pembangunan nasional,” kata mantan Ketua Umum PB HMI itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.