Sukses

9 Kepala Daerah di Maluku Utara Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Dengan dukungan ini, Timses Jokowi-Ma'ruf optimistis dapat memperoleh 90 persen suara di Maluku Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan kepala daerah di Maluku Utara menyatakan dukungan untuk capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dukungan ini dilakukan di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, pada Minggu (3/2/2019).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto mengatakan, sembilan kepala daerah ini bersedia turun untuk memenangkan suara bagi Paslon 01. Dengan dukungan ini, kata Hasto, Jokowi-Ma'ruf optimis dapat memperoleh 90 persen suara di Maluku Utara.

"Ini merupakan dukungan yang baik, positif, dan sekaligus menjadi energi positif bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin sebagai pemimpin yang menggambarkan Indonesia kita. Persatuan umaroh dan ulama, persatuan antara kekuatan nasionalis agamis," tutur Hasto Minggu (3/2/2019).

Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes mengungkapkan alasannya mendukung Jokowi. Ia menyebut kepemimpinan Jokowi tidak cukup hanya 5 tahun.

"Tujuan kita mencari yang terbaik, bukan yang baik, tapi yang terbaik. Banyak pekerjaan beliau (Jokowi) yang harus diteruskan. Karena itu kami nyatakan sikap mendukung sepenuhnya agar beliau mimpin untuk 5 tahun lagi," jelas Hendrata yang juga merupakan Ketua DPD Demokrat Provinsi Maluku Utara.

Selain sembilan kepala daerah, hadir juga Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Alien Mus, serta belasan anggota DPRD lainnya. Mereka menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf.

Alien Mus mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf adalah hal wajar. Sebab, ia menilai Jokowi mampu membangun desa. Sehingga perekonomian desa-desa di Maluku Utara berkembang pesat.

"Khususnya dengan adanya dana desa Rp1 miliar per desa," kata Alien Mus.

Tak hanya itu, ia menillai kepemimpinan Jokowi sangat memperhatikan isu perempuan. "Alhamdulillah, dokter-dokter sudah ada di desa-desa, Yang tadinya tidak ada sama sekali sekarang sudah ada. Yang tadinya tak ada SD, TK, SMP, SMA sekarang semua sudah rata adanya," ujar Alien.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama-Nama

Adapun sembilan kepala daerah di Maluku Utara yang telah menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin adalah Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, dan Bupati Kepuluan Sula Hendrata Tes..

Lalu ada Bupati Halmahera Utara Frans Manery, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, dan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus.

Selanjutnya Bupati Kota Ternate Burhan Abdurahman, Bupati Halmahera Timur Muhdin, dan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.