Sukses

Ini Alasan Jokowi Bicara Keras Saat Kampanye

Capres petahana Jokowi menjelaskan alasannya melontarkan sejumlah pernyataan keras saat kampanye

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Jokowi menjelaskan alasannya melontarkan sejumlah pernyataan keras saat kampanye. Menurutnya, itu disampaikan agar masyarakat tahu yang sebenarnya dan tidak menyebarkan hoaks.

"Yang penting menyampaikan fakta, data. Dan yang penting bukan menyampaikan semburan dusta, bukan semburan kebohongan," kata Jokowi di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019).

Dia menjelaskan, tujuannya menyampaikan hal tersebut agar relawan tetap semangat. Serta adanya sikap militansi untuk mendukung dan bekerja.

"Tujuannya memberi semangat pada relawan, dalam dua hari ini yang menyampaikan kepada kita. Memang perlu militansi dalam setiap kita bekerja," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi selama dua hari ini di Jawa Tengah menghadiri silaturahmi bersama beberapa pihak yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Yaitu paguyuban pengusaha muda Jawa Tengah dan Koalisi Alumni Diponegoro.

Dalam sambutannya, Di hadapan para pendukung, Jokowi menjelaskan kinerja selama menjabat. Tidak hanya itu dia juga sempat beberapa kali menyindir beberapa pernyataan rivalnya, Prabowo Subianto. Mulai dari Indonesia punah, isu-isu 7 kontainer yang sudah dicoblos, hingga kasus Ratna Sarumpaet.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.