Sukses

Ma'ruf Amin Konsolidasi Suara Warga NU di Jakarta

Ma'ruf menyebut akan melakukan safari di tiap titik ibu kota dalam menyatukan suara salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengonsolidasikan jemaah Nahdlatul Ulama atau karib disebut Nahdliyin di GOR Jakarta Pusat. Ma'ruf menyerukan agar mereka dapat bergerak bersama mengawal politik 2019.

"Karena NU harus ikut berpartisipasi di dalam mengawal negeri, (termasuk tahun politik 2019?) iya supaya tetap kondusif," kata Ma'ruf Amin di lokasi, Sabtu (2/2/2019).

Nantinya konsolidasi Nahdliyin di Jakarta tidak sebatas di wilayah pusat, Ma'ruf menyebut akan melakukan safari di tiap titik ibu kota dalam menyatukan suara salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia ini.

"Ini pokoknya Jakarta secara keseluruhan kita adakan konsolidasi di seluruh wilayah kota, kita mengambil semua, Jakarta Pusat, khususnya Senen. Kemarin di tataran kecamatan Tanjung Priok. Kemudian nanti Jakarta Timur, Selatan sudah mulai bergerak di Jakarta ini," ujar Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kondusivitas

Menurut Ma'ruf, ke depan NU harus bersiap untuk mengawal bangsa dan menyongsong masa yang akan datang mengingat akhir Januari 2019, usia Ormas NU baru saja genap 93 tahun.

"Oleh karena itu kita harus menjaga kondusivitas. Baik dalam keadaan politik ekonomi maupun sosial budaya kita harus jaga negara ini. Karena NU harus ikut berpartisipasi dalam mengawal negeri," Ma'ruf Amin menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.