Sukses

Doa Said Aqil di Harlah NU ke-93: Semoga Jokowi Menang

Said Aqil beralasan doa bukan bentuk kampanye untuk Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj meminta kepada warga nahdyin agar menyukseskan pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang dengan aman, nyaman dan santai. Bila perlu kata Said Aqil setelah memilih di TPS, menggelar pesta musik seperti dangdutan.

"Menyukseskan pemilu ini dengan damai, aman, nyaman santai bila perlu habis nyoblos dangdutan," kata Said Aqil dihadapan para Nahdyin saat Harlah NU ke-93 di JCC, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Dihadapan Presiden Joko Widodo, Said Aqil juga mendoakan agar Jokowi bisa diberikan kemudahan oleh Tuhan, serta mendapat kemenangan dan kesuksesan.

Namun, dia mengklaim doanya bukan sebuah ajakan atau kampanye.

"Dan kita di sini presiden, bukan kampanye bukan cuma hanya mendoakan mudah-mudahan bapak insinyur Jokowi diberikan kekuatan lahir dan batin Allah," ungkap Said Aqil.

"Diberi petunjuk kepada Allah, sehingga mendapatkan kemenangan dan kesuksesan. Mendoakan, bukan kampanye," tambah Said.

Diketahui acara tersebut dihadiri menteri kabinet kerja yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Menko Polhukam Wiranto, serta Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Reporter: Intan Umbari Prihatin 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.