Sukses

Survei LSI Denny JA: Debat Perdana Capres Tak Ubah Pilihan

Survei dilakukan pada 18-25 Januari 2019 menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden.

Liputan6.com, Jakarta - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei perubahan pilihan pasangan calon pilpres usai debat perdana 17 Januari lalu.

Hasilnya, Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby mengatakan debat tersebut tidak banyak mengubah pilihan pemilih, baik ke Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandiaga.

"Yang tidak mengubah pilihan capres-cawapres 82,1 persen. Yang akan mengubah pilihannya 5,8 persen. Tidak tahu/tidak jawab 12,1 persen," kata Adjie di kantornya, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Menurut dia, yang mengubah pilihan itu terdiri dari 4 kriteria. Pertama dari yang belum menentukan pilihan menjadi memilih calon. Kedua, dari memilih calon menjadi tidak memilih.

"Ketiga dari memilih Prabowo-Sandiaga menjadi memilih Jokowi-Ma'ruf," jelas Adjie. Yang terakhir, dari memilih Jokowi-Ma'ruf menjadi memilih Prabowo-Sandiaga.

Survei dilakukan pada 18-25 Januari 2019 menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden. Survei menggunakan wawancara tatap muka dengan kuesioner, dan margin of errornya -+ 2,8 persen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.