Sukses

Said Aqil: Selamat Datang Jokowi, Presiden RI 2019-2024

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj turut hadir di Harla ke-73 Muslimat NU di Gelora Bung Karno Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj turut hadir di Harla ke-73 Muslimat NU di Gelora Bung Karno Jakarta. Dia pun menyampaikan salam ke Presiden Jokowi yang juga datang di acara tersebut.

"Selamat datang Bapak Presiden beserta ibu (Iriana Jokowi). Bapak Joko Widodo Presiden Republik Indonesia 2019-2024," kata Said Aqil yang kemudian disambut meriah hadirin di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Bukan hanya Jokowi, Khofifah Indar Parawansa juga kena sasarannya.

"Gubernur Jawa Timur, Calon Presiden 2024-2034, Ibu Hajjah Khofifah Indar Parawansa," tutur Said yang membuat banyak pihak tersenyum.

Di lain sisi, dia juga sempat menjelaskan bagaimana peran NU selama ini. Baik dalam peran ekonomi, sosial maupun pembangunan kesehatan.

Said Aqil juga menyinggung bagaimana NU berperan dalam politik. Yaitu harus bisa menang di 2019.

"Yang belum cuma satu, Zuhudan Siyasiah. Peran politik. Maka tahun 2019 harus menang. Supaya NU berperan Zuhudan Siyasiah," pungkasnya sembari mendapatkan tepuk tangan yang meriah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Ucapkan Selamat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Harlah ke-73 kepada Muslimat NU. Jokowi berharap muslimat NU makin jaya dan mendapatkan anugerah dari Tuhan.

"Semoga muslimat NU tambah jaya, selalu diberikan barokah oleh Allah. Dan negara jadi negara makmur, sejahtera," kata Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019).

Jokowi menyebut, Muslimat NU merupakan organisasi wanita yang besar di Indonesia. Terbukti, peringatan Hari Lahir Ke-73 Muslimat NU dihadiri lebih dari 100 ribu muslimat NU dari pelbagai daerah di Tanah Air.

Jokowi menginginkan, peringatan hari lahir muslimat NU ini jadi momentum untuk menggaungkan Islam moderat. Membumikan Islam Aswaja yang penuh toleransi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.