Timses Jokowi-Ma'ruf Siap dengan Format Debat Tanpa Kisi-Kisi

Oleh Delvira Hutabarat pada 27 Jan 2019, 01:23 WIB
Peluk Hangat Jokowi - Prabowo Akhiri Debat Perdana Pilpres 2019

Liputan6.com, Pasuruan - Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf-Amin siap dan tidak mempersoalkan jika KPU menghapus kisi-kisi pada debat capres berikutnya. Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan di Pasuruan, Jawa Timur.

Hasto Kristiyanto yang juga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan berkunjung ke Pasuruan, dalam rangkaian kegiatan Safari Politik VI ke Jawa Timur, pada 25-28 Januari.

Menurut dia, pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin siap tampil dalam debat capres tanpa kisi-kisi.

"Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin adalah tokoh yang tidak kesulitan bicara soal permasalahan rakyat, termasuk jika dibicarakan di dalam sesi debat oleh KPU. Saya malah khawatir yang tidak siap adalah Pak Prabowo dan Sandi," kata Hasto di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (26/1/2019).

Ditegaskan Hasto, pihaknya justru merasa khawatir kubu Prabowo-Sandi yang tidak siap dengan debat tanpa kisi-kisi.

"Waktu debat capres pertama yang menggunakan kisi-kisi, pasangan nomor 02 joget sekali, kalau tidak pakai kisi-kisi, bisa joget berapa kali?" tanya Hasto.

2 of 3

Aksi Joged Prabowo

Debat capres cawapres 2019 putaran pertama, berlangsung panas. Calon presiden nomor urut 01 Jokowi membeberkan data yang dilansir Indonesia Corruption Watch (ICW) yang mengungkap adanya sejumlah caleg yang diusung Partai Gerindra merupakan mantan koruptor.

Calon presiden nomor urut 02 yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ingin langusng menjawab pertanyaan yang dilontarkan Jokowi itu. Namun karena belum waktunya menjawab, moderator debat Ira Koesno melarang Prabowo menjawab.

Prabowo pun langsung joged menggoyangkan tangannya sembari tersenyum. Calon wakil presiden Sandiaga Uno yang berada di bawahnya kemudian menenangkan Prabowo sambil memijat-pijat pundaknya.

Moderator kemudian kemudian melanjutkan jalannya debat dengan mempersilakan Prabowo menanggapi jawaban Prabowo.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓