Sukses

Tinjau Korban Banjir Sulsel, Sandiaga Janji Bentuk Kementerian Khusus Bencana

Bila terpilih nanti, Sandi berjanji akan membentuk kementerian khusus untuk penanggulangan bencana.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengunjungi Makassar, Sulawesi Selatan. Kali ini, ia mendatangi korban banjir di Jalan Malangkeri, Tamalate, pada Sabtu (26/1/2019).

Dalam kesempatan ini, Sandi sempat berbicang dengan sejumlah korban banjir di Kelurahan Mangasa, RW 01,02,03 dan 04 jalan Malengkeri, lorong Zchar VI,VII, Makassar. 

Dengan melihat banyak terjadi bencana di negeri ini, kata pasangan Prabowo Subianto itu mengaku prihatin. Sandi mengatakan apabila terpilih nanti, ia akan membentuk kementerian khusus untuk penanggulangan bencana, agar ada tindakan sebelum dan sesudah bencana.

"Indonesia terletak pada 'ring of fire'. Sudah saatnya kita punya kementerian untuk penanggulangan bencana tersebut," kata Sandi seperti yang dilansir Antara, Sabtu (26/1/2019).

Sandi pun mendoakan para korban banjir yang saat masih berada di tempat pengungsian. "Mudah-mudahan kita semua di sini diberikan kemudahan usai banjir ini," ucap Sandi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Kegiatan

Usai mengunjungi korban banjir, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini melanjutkan kegiatan dengan menghadiri Tabligh Akbar, di Kecamatan Panakkukang. Sandi kemudian akan berdialog tentang penciptaan lapangan kerja 'OK OCE' dengan kaum milenial bersama di cafe Red Corner Goro, jala Yusuf Daeng Ngawing.

Agenda selanjutnya, Sandi akan menghadiri Undangan Rezeki Sejuta Bintang 'RSB' di Lapangan Karebosi Makassar. Selanjutnya, pertemuan dengan sejumlah masyarakat di Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya. Lalu bergeser menghadiri Silaturahmi di Pesantren Darul Alam, Gombara Makassar, Baddoka.

Sandi mengakhiri kegiatannya dengan menghadiri dialog tentang kesehatan bersama para relawan, dokter, dan apoteker di Jalan Chairil Anwar Makassar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.