Sukses

TGB Tertantang Kalahkan Prabowo-Sandi di Jabar

Langkah awal sebelum menyapa masyarakat adalah berkomunikasi dengan para calon legislatif Golkar di seluruh dapil di Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar Muhamad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menilai Jawa Barat merupakan daerah yang menantang untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Apalagi, kata TGB, Jabar menjadi basis pendukung Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Dia menyebut Golkar telah menyiapkan sejumlah taktik untuk merebut suara di Jabar.

"Jawa Barat perlu lebih intensif untuk disapa. Semua wilayah di Jawa Barat menantang, potensial dan punya karakteristik berbeda satu sama lain," kata TGB saat ditemui di Bandung, Sabtu (26/1/2019).

TGB menuturkan, langkah awal sebelum menyapa masyarakat adalah berkomunikasi dengan para calon legislatif Golkar di Jabar. Tujuannya, untuk mengetahui peta politik dan kondisi sosial masyarakat berdasarkan daerah pemilihan (dapil).

Selebihnya, kata dia, adalah menjabarkan kinerja pemerintahan Jokowi selama satu periode. "Kami berusaha membangun silaturahmi dan kesepahaman dengan sebanyak mungkin elemen masyarakat di Jawa Barat," ucapnya.

"Kita kampanye positif dan selalu menyampaikan kinerja dan visi ke depan dan apa yang sudah dilakukan," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TGB Dianggap Penting

Sementara caleg DPR dari Partai Golkar Nurul Arifin menilai kehadiran TGB di Jawa Barat sangat penting karena bisa menguatkan dan menjaring suara kelompok religius.

Selain itu, keberadaan TGB juga bisa berdampak positif terhadap para calon legislatif yang ada di Jawa Barat.

"Pak TGB ini bisa menguatkan di segmen pemilih religius dan pemilih agamis. Dan itu pun berpengaruh juga pada calegnya," kata Nurul.

Nurul optimistis TGB bisa membantu kemenangan Jokowi-Maruf Amin dan Partai Golkar di saat Pemilu 2019. 

"Saya target saya 90.000 suara di Bandung dan Cimahi karena kemarin Pilwalkot saya dapat 301.000 suara. Kalau 20 persen saja 60.000, 30 persen sudah 90.000," katanya.

 

Reporter: Aksara Bebey

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.