Sukses

Timses Jokowi-Ma'ruf Yakin Bisa Rebut Suara di Tanah Kelahiran SBY

Hasto memastikan pihaknya akan terus bekerja untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto meyakini pihaknya mampu merebut suara di Pacitan, Jawa Timur. 

Meski Pacitan dikenal sebagai basis suara Partai Demokrat, Hasto optimis warga Pacitan memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Sehingga dengan kerja nyata dari Pak Jokowi, suara hati masyarakat Jatim dan Pacitan akan memberikan dukungan," kata Hasto di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1/2019).

Menurut Hasto, pihaknya akan terus bekerja memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim. Apalagi, kata dia, mayoritas tokoh Jatim sudah mendeklarasikan diri mendukung capres cawapres nomor urut 01.

"Kita tahu hatinya Gus Ipul kemana. Bersama-sama Ibu Mega keliling Jawa Timur," kata Hasto.

Selain itu, Ketua TKD Jatim Machfud Arifin juga terus menggalang dukungan untuk paslon nomor urut 01.

"Pak Machfud rajin menggalang seluruh dukungan ke Pak Jokowi-Ma'ruf. Ini akan menambah kekuatan kita di Jatim," kata Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Safari Politik ke Jatim

Sebelumnya, PDIP menggelar safari politik di sejumlah daerah di Jawa Timur. Hasto Kristiyanto mengatakan safari politik itu digelar untuk menguatkan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf di kawasan Tapal Kuda, Jawa Timur.

"Meskipun elektabilitas Pak Jokowi di Jawa Timur sudah di atas 63 persen, konsolidasi harus tetap dilakukan, khususnya untuk wilayah Tapal Kuda Jawa Timur," ujar Hasto

Tapal Kuda adalah nama sebuah kawasan di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di bagian timur. Dinamakan Tapal Kuda karena bentuk kawasan tersebut dalam peta mirip dengan bentuk tapal kuda. Kawasan Tapal Kuda meliputi Pasuruan (bagian timur), Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Selain Hasto, dalam Safari Politik VI di Jawa Timur kali ini, PDIP mengutus mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat serta Habib Soleh selaku perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin untuk menemani Hasto Kristiyanto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.