Sukses

Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat Capres Kedua

Arief mengatakan penunjukkan keduanya sebagai moderator debat kedua telah mendapatkan persetujuan dari dua kubu pasangan calon.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan moderator debat capres kedua. Keduanya yaitu Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

"Debat kedua nanti moderator ya, kami tetap gunakan pola dua moderator. Pertama Tommy Tjokro, kedua Anisha Dasuki," ujar Ketua KPU RI Arief Budiman saat penetapan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Arief mengatakan, setelah keputusan itu disampaikan, pihaknya akan segera menghubingi dua presenter televisi swasta itu.

Angkat Biografi Benyamin Sueb,Tommy Tjokro terpilih perankan Benyamin

"Nanti kita akan hubungi. Kalau yang bersangkutan bersedia, maka jalan (berlanjut). Kalau yang bersangkutan tidak bersedia, maka batal," ucap dia.  

Arief mengatakan penunjukkan keduanya sebagai moderator debat kedua telah mendapatkan persetujuan dari tim masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Sebagaimana ditentukan dalam Undang-Undang, KPU dalam menetapkan moderator debat harus mendapatkan persetujuan masing-masing Pasangan calon," kata dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkat Tema Energi dan Lingkungan Hidup

Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki akan memimpin debat capres pada 17 Februari 2019. Debat itu, akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta.

Debat akan mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Penetapan moderator itu dihadiri oleh perwakilan dua pasangan calon. dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin diwakili oleh Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Arya Bima, sedangkan dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diwakili oleh politikus Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.