Sukses

Usai Safari di Jawa Timur, Ma'ruf Amin Kian Optimis Raih Kemenangan

Nantinya, lanjut Ma'ruf, tim di Jawa Timur yang telah terkonsolidasi dalam safari akan terus bergerilya dari pintu ke pintu.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin telah menyelesaikan safari politiknya di Jawa Timur. Selama empat hari, Ma'ruf menyambangi sejumlah kota dan kabupaten, khususnya basis massa Nahdlatul Ulama untuk menyerap dukungan di Pilpres 2019.

"Safari saya semuanya respons bagus sekali. Semangat dan antusiasi dari kemarin Madiun, Ngawi, Trenggalek, Ponorogo, Nganjuk, kemudian Tuban, Lamongan, juga kedatangan ulama Madura, saya optimistis (dukungan) semakin besar," kata Ma'ruf Amin di Surabaya, Kamis (24/1/2019).

Nantinya, lanjut Ma'ruf, tim di Jawa Timur yang telah terkonsolidasi dalam safari akan terus bergerilya dari pintu ke pintu. Dengan begitu, diharapkan jumlah suara dapat mencapai target.

"Ada tim di bawah yang akan terus diintensifkan sampai ke door to door, man to man, akan terus dilakukan," jelas dia.

Ke depan, tidak menutup kemungkinan safari Jawa Timur akan kembali dilakukan Ma'ruf Amin. Mengingat, mantan Rais Aam PBNU ini belum menyentuh langsung wilayah Madura dalam kampanyenya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiai Ma'ruf ke Kalimantan

"Kita lihat nanti, apakah ada keinginan supaya saya bisa ke sana dan bertemu masyarakat di Madura," kata dia.

Rencananya, sore ini Ma'ruf Amin beserta rombongan kampanye akan melanjutkan kunjungan ke Kalimantan Selatan. Bersama para ulama, Ma'ruf akan menyapa masyarakat Banjarmasin dan kembali bersafari hingga Minggu.

"Agendanya ada pertemuan dengan masyarakat, para ulama, relawan. Saya kira itu Hari Minggu saya baru pulang," Ma'ruf menandasi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.