Ma'ruf Amin Sambangi Ponpes Modern Gontor Darusalam di Ponorogo

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 23 Jan 2019, 08:02 WIB

Liputan6.com, Ponorogo - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyambangi pondok Pesantren Modern Gontor Darusalam yang ada di Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (23/1/2019), kehadiran Ma'ruf bersama rombongan disambut langsung oleh pimpinan pondok Hasan Abdullah Sahal dan Amal Zarkasy.

Ma'ruf Amin menilai, Ponpres Gontor adalah pondok pesantren yang banyak melahirkan tokoh-tokoh besar. Namun pertemuan ini berlangsung tertutup dan Ma'ruf menyatakan hanya bersilaturahmi.

"Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi ke Gontor yang sangat berpengaruh, punya banyak alumni. Gontor ini cikal bakal berbagai pondok sistem modern yang melahirkan ulama di berbagai daerah," jelas Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Ma'ruf Amin menghadiri istigasah yang diselenggarakan di Stadion Minak Sopal di Kabupaten Trenggalek di hadapan ribuan ulama dan masyarakat Trenggalek. Pasangan calon Jokowi-Ma'ruf sangat menghormati para ulama Indonesai. Karenanya, Ma'ruf mengajak seluruh para ulama yang hadir dalam istigasah untuk mendukung dirinya.

Ma'ruf sendiri mentargetkan raihan suara sebesar 70 persen di Kabupaten Trenggalek. Hal ini ditegaskan Ma'ruf usai meresmikan rumah tim kampanye daerah (TKD) Trenggalek. (Muhammad Gustirha Yunas)