Sukses

Ma'ruf Amin: Yang Punah Itu Dinosaurus

Ma'ruf percaya, ke depan Indonesia bisa lebih maju lagi sesuai dengan prediksi para ahli dunia.

Liputan6.com, Ponorogo - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menampik pernyataan soal 'Indonesia Punah' yang sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu. Diketahui sebelumnya, pernyataan sempat usai diutarakan oleh capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Indonesia punah? Yang punah itu dinosaurus," kata Ma'ruf disambut tawa ratusan santri Pondok Pesantren Al-Islam, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (22/1/2019).

Ma'ruf percaya, ke depan Indonesia bisa lebih maju lagi sesuai dengan prediksi para ahli dunia.

"Indonesia pada masa depan akan lebih besar kuat dan maju, juga sejahtera, Insya Allah," tegas Ma'ruf.

Kepercayaan Ma'ruf didasari oleh sepak terjang Jokowi dalam kinerja selama periode pertama. Mantan rais aam PBNU ini percaya, bahwa apa yang dilakukan Jokowi adalah kesungguhan dan untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

"Pak Jokowi telah meletakkan dasar-dasarnya, makanya saya mau, beliau itu sungguh-sungguh membangun bangsa dan negara yang akan kita lanjutkan di periode kedua insya allah, Beliau itu bukan janji tp bukti," kata Ma'ruf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Prabowo

Berikut petikan pernyataan Prabowo soal Indonesia punah yang sempat diutarakan pasa Konfrensi Nasional Partai Gerindra, pada Senin 17 Desember 2018.

"Elite Indonesia selalu mengecewakan, selalu gagal menjalankan amanah dari rakyat Indonesia. Dan saya katakan, bahwa sistem ini kalau diteruskan akan mengakibatkan Indonesia lemah. Indonesia semakin miskin dan semakin tidak berdaya bahkan bisa punah. Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah," ucap Prabowo seperti dikutip dari akun YouTube Gerindra TV.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.