Sukses

Datangi Istana, ‎14 Ormas Islam Doakan Jokowi Menang Pilpres 2019

Perwakilan dari 14 organisasi masyarakat (ormas) Islam, bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka Jakarta,

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perwakilan dari 14 organisasi masyarakat (ormas) Islam, bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (22/1/2019). Kedatangan mereka ke Istana untuk mendoakan Jokowi kembali menang di Pilpres 2019.

"‎Kami 14 Ormas Islam mengucapkan terima kasih sudah diterima oleh Presiden Jokowi. Terima kasih sudah memilih calon wakil presiden dari kiai ulama," tutur Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) KH Said Aqil Siradj usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Ketua Umum PBNU itu juga menuturkan, 14 ormas yang tergabung dalam LPOI berharap agar Jokowi kembali memimpin Indonesia untuk dua periode. Terlebih, Jokowi telah memberikan sejumlah posisi penting di pemerintahan kepada para ulama.

"‎Kami hanya mendoakan Pak Jokowi menang. Mendoakan bukan kampanye, mudah-mudahan Jokowi menang. Kurang Islam apalagi Pak Jokowi sejumlah posisi penting diberikan ke ulama," jelas Said Aqil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mereka yang Hadir

Pertemuan tersebut turut dihadiri Lutfi A Tamimi yang merupakan Sekretaris Umum LPOI, Muflich Kholif selaku wakil dari Syarikat Islam Indonesia/SII, Aris Banaji dari Al Washliyah, Anwar Sanusi dari Persatuan Tarbiyah Islamiyah/PERTI, Zulkifli dari Ittihadiyah, Yunus dari HBMI, Yantze dari Persatuan Umat Islam/PUI, dan Deni dari Persatuan Islam Tionghoa Indonesia/PITI.

Selain itu, Mohd Zein dari Mathlaul Anwar, Khaeran M Arif dari IKADI, Nabil Harun, Mohd Faisal dari Persatuan Islam /PERSIS, Iqbal Sullam dari Nahdlatul Ulama, Abdullah Djaidi dan Ridlo Baridwan.

Sementara Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negera Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.