Sukses

Ma'ruf Amin: Saya Siap Keliling Indonesia

Usai mengunjungi wilayah di Bandung Raya dari 19-20 Januari 2019, calon wakil presiden Ma'ruf Amin, hari ini kembali melakukan safari.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengunjungi wilayah di Bandung Raya dari 19-20 Januari 2019, calon wakil presiden Ma'ruf Amin, hari ini kembali melakukan safari.

Agenda keliling Indonesia itu disampaikan Ma'ruf sebelum meninggalkan kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Adapun, pria yang masih menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengunjungi dua pondok pesantren di wilayah Kabupatan dan Kota Serang Banten. Pertama adalah dengan masyarakat di Padarincang, wilayah Ciomas Selatan, Kabupaten Serang. Selanjutnya ke Kota Serang.

"Mendeklarasikan Barnus, Barisan Nusantara. Setelah zuhur, kita ke Jawa Timur," kata pria yang karib disapa Abah itu.

Di Jawa Timur, kata dia, Ma'ruf Amin akan berkeliling ke berbagai kota seperti ke Madiun, Ngawi, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk, dan lain-lain.

"Setelah itu menuju Kalimantan Selatan. Pokoknya kita siaplah keliling Indonesia muter-muter. Jadi perjalanan kali ini makan waktu satu minggu nggak pulang," ucapnya.

Dia mengatakan, sebenarnya sudah mengunjungi wilayah Jawa Timur di safari sebelumnya. Bahkan sudah sampai ke Pulau Madura.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaim Suara Naik di Jatim

Namun, ada permintaan agar Ma'ruf bersedia mengunjungi warga di wilayah selatan Jawa Timur. Undangan itu belum bisa dipenuhi karena sebulan terakhir, dirinya berfokus ke wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Kali ini, waktunya dirasa tepat memenuhi undangan masyarakat dari kawasan Mataraman di Jawa Timur.

"Mereka ingin saya ke sana. Jadi saya harus menyapa juga," jelasnya.

Dia menepis langkah ini dilakukan karena suara di Jatim menurun. "Oh tidak. Bahkan menambah malah. Jatim kan saya sudah 2 bulan di sana. Pak Jokowi juga bolak-balik di sana. Ya bagus lah. Mantap sekali," pungkas Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.