Sukses

Ma'ruf Amin Beber Program Pertanian di Depan Relawan Cigugur Girang

Salah satu perwakilan relawan, Riani Soedarmo mengatakan dukungan yang diberikan pihaknya tanpa syarat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengunjungi relawan pendukungnya di Bandung Barat. Relawan tersebut terdiri dari komunitas warga Kampung Sukamaju dan menamakan dirinya Relawan Ma'ruf Amin Cigugur Girang.

Salah satu perwakilan relawan, Riani Soedarmo mengatakan dukungan yang diberikan pihaknya tanpa syarat. Uniknya, memorandum dukungan itu ditulis di atas selembar kertas Daluang. Daluang merupakan kertas yang terbuat dari pohon Daluang. Kertas ini dianggap sebagai kearifan Nusantara.

"Kami warga Cigugur Girang dengan ikhlas menyatakan memberikan dukungan tanpa syarat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024, untuk kehidupan Indonesia yang lebih baik adil dan makmur," ucap Riani di Cigugur Girang, Bandung Barat, Minggu (20/1/2019).

Ma'ruf Amin pun memuji keasrian dan suburnya daerah Cigugur Girang. Dirinya pun sempat membeberkan soal program untuk pertanian yang akan dibawanya.

"Nantinya masing-masing daerah akan kita dorong supaya maju pertaniannya sesuai kultur masing-masing. Karena kita daerah agraris, pembangunan pertanian kita utamakan. Karena itu negara harus hadir untuk memberikan dorongan, dan memberikan nilai tambah terhadap hasil pertanian, supaya memberikan keuntungan dan manfaat besar," ungkap Ma'ruf.

Dia mengapresiasi semangat para relawan. Ini membuat dirinya semakin yakin meraih kemenangan di Jawa Barat.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Saya yakin bahwa bisa menang dan meraup suara tinggi di Jawa Barat" ujar Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Bazar

Tak hanya itu, Ma'ruf dan istri juga diminta meresmikan bazar hasil warga Cigugur Gurang. Kemudian memotong pita tanda dimulainya bazar tersebut.

Selain itu, ada yang menarik lagi. Dimana sesaat sebelum beranjak, Ma'ruf dicegat seorang nenek yang meminta salaman dan foto bersama.

Sontak Ma'ruf langsung membuka pintunya kembali dan berfoto bersama. Dimana berpose jempol sebagai tanda nomor urutnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.