Sukses

Usai Debat, Prabowo Mengaku Gugup Sedangkan Sandiaga Puas

Prabowo mengaku sempat tegang saat proses debat berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto menyampaikan kesannya usai menghadapi debat putaran pertama Pilpres 2019 yang berlangsung hari ini, Kamis (17/1/2019) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Prabowo mengaku sempat tegang saat proses debat berlangsung. "Ya lumayan ya. Baik ya. Pertama kali kita pakai sistem ini, oke lah. Tegang juga aku," kata Prabowo di Hotel Bidakara, Kamis (17/1/2019).

Mengenai pertanyaan yang dilontarkan paslon Joko Widodo-Maruf Amin, Prabowo menyerahkan penilaian pada masing-masing pihak.

"Ya lumayanlah. Kalian bisa liat sendiri," ucapnya.

Sementara itu, cawapres Sandiaga Uno mengaku puas dengan hasil dari sesi debat pertama yang bertema HAM, terorisme dan korupsi itu.

"Alhamdulillah puas, besok ya saya kasih statement," ucapnya.

Usai melakukan debat pilpres 2019, Prabowo pun langsung meninggalkan lokasi debat dengan Sandiaga. Tak butuh waktu lama, Ketua Umum Partai Gerindra ini pun langsung tiba di kediamannya yang berada di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Setibanya di rumah, Prabowo hanya sedikit bicara kepada awak media yang sudah menunggu dirinya dari pagi hari hingga malam hari.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelelahan

Setelah hampir tiga jam melakukan debat, ia pun merasa lelah dan ingin beristirahat. Ia pun juga ingin agar awak media yang sudah menunggunya untuk segera beristirahat.

"Terima kasih kalian pulang aja karena tidak ada berita. Saya hanya mengucapkan terima kasih, saya mau istirahat," kata Prabowo.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar debat capres-cawapres pertama dengan tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Debat pertama itu diselenggarakan di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/1/2019) malam.

Reporter : Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.