Sukses

Harapan Netizen Jelang Debat Capres Cawapres 2019 Putaran Pertama

Rupanya, masyarakat Indonesia sudah banyak yang tidak sabar ingin menyaksikan debat capres dan cawapres perdana ini.

Liputan6.com, Jakarta - Debat capres dan cawapres perdana akan berlangsung malam ini, Kamis (17/1/2019). Debat ini akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dan dimulai pukul 20.00 WIB.

Debat ini akan dibagi dalam enam segmen. Tema debat adalah Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Debat capres dan cawapres perdana ini akan dipandu oleh dua orang moderator, yaitu Ira Koesno dan Imam Priyono.

Selain itu, ada enam orang panelis debat, yaitu Hikmahanto Juwana, Bagir Manan, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, Margarito Kamis, dan terakhir Agus Rahardjo.

Rupanya, masyarakat Indonesia sudah banyak yang tidak sabar ingin menyaksikan debat capres dan cawapres perdana ini.

Mereka ingin mengetahui secara langsung visi dan misi sebenarnya dari masing-masing pasangan calon, yaitu Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Keinginan dan harapan mereka tersebut ditumpahkan dalam akun media sosial masing-masing. Salah satunya adalah dari akun Twitter bernama Tina Putri @tinaptrrr_.

"Menuju Euforia Demokrasi Bernilai semoga berjalan dengan lancar debatnya #debatcapres2019," tulis @tinaptrrr_.

Selain itu, ada pula akun Twitter Kang NJP @juliusnjp06 menuliskan harapannya jelang debat capres dan cawapares edisi perdana ini.

"Debat capres 2019 semoga mencerdaskan#debatcapres2019," tulis @juliusnjp06.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan di Bidakara

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar meminta pasukan pengamanan debat capres cawapres dapat bertanggung jawab dalam bertugas. Salah satunya dengan tidak meninggalkan posisi saat bertugas.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel pasukan persiapan pengamanan debat perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Apel ini diikuti oleh TNI, Polri, Paspampres dan seluruh stakeholder lainnya.

"Saya meminta kepada seluruh anggota untuk tidak meninggalkan tempat yang sudah ditentukan dalam bertugas. Kalau mau ke belakang atau makan dapat bergantian. Saya minta seluruh anggota bertanggungjawab dalam bertugas," tegas Indra saat pimpin apel di Hotel Bidakara, Kamis (17/1/2019).

Selain itu, mantan Wadir Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini menyampaikan agar tegas dalam bertugas di debat capres cawapres.

"Kita harus tegas demi menciptakan keamanan, kenyamanan, dan tertib dalam tugas ini. Namun tegas dengan humans," ujar Indra.

Dia pun meminta seluruh personel menjaga ketat tiap-tiap pintu masuk lokasi debat capres cawapres.

"Di gedung ini banyak sekali pintu-pintu masuknya, saya minta anggota memperketat penjagaannya. Misalnya di belakang ini ada, jangan sampai kita terkecok dan mereka (para pendukung) masuk ke dalam. Sebab, panitia telah membatasi jumlah pendukung," kata Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.